IDN Times, Tetap Menjadi Raksasa News Site Di Indonesia

Hasil gambar untuk idntimes.com laptop

Di Indonesia ranah media online saat ini berkembang dengan sangat pesat. Sebelumnya ditemukan media online khusus untuk pria, khusus mengenai wanita, khusus seputar dunia hijabers, dan bahkan yang membahas otomotif oleh Tech In Asia. Sekarang ini media sosial news site yang berkiblat ke BuzzFeed sedang viral. Social news site ini sendiri adalah situs yang menarik pembacanya untuk memberikan komentar sehingga nantinya akan menjadi viral di media sosial. Situs dengan konten yang semacam ini untuk saat ini semakin banyak bermunculan.

Tentu kita tahu situs millennial Idntimes.com adalah situs bacaan paling popular saat ini. Berbagai anak muda, menjadi pasar utama situs ini. Kendati demikian, ada pula situs lainnya yang menjadi pesaing Idntimes.com.

Berikut beberapa referensi situs bacaan lokal yang mengusung konsep social news site di Indonesia diantaranya yaitu :

  1. MalesBanget

Salah satu media yang mirip dengan BuzzFeed yang tengah populer dikalangan anak muda saat ini adalah MalesBanget. Hal lain yang menyebabkan situs ini begitu populer adalah karena situs ini diusung oleh Christian Sugiono yang merupakan selebriti papan atas sekaligus Co – Founder dan CEO dari situs ini.

  1. Pulsk

Pulsk ini adalah singakatan dari “Pulang Sekolah” yang dari awalnya itu dirancang tidak ubahnya seperti “majalah dinding online” bagi para pelajar yang baru pulang dari sekolahnya untuk mencari berbagai informasi yang ringan yang tentunya dapat menghibur. Pulsk ini sangat mencuri perhatian anak muda di Indonesia karena konsep tampilannya itu menyerupai pinterest.

  1. Hipwee

Hipwee ini terbilang fenomenal karena dapat meraup pageview sebanyak 3,3 juta didalam waktu 4 bulan di awal peluncurannya. Ciri khas dari situs ini adalah menyajikan tulisan berupa artikel dengan tema tema yang populer dan akrab dengan anak muda di kehidupan sehari harinya.

  1. Saaus

Saaus ini merupakan startup media hiburan yang berasal dari Singapura dengan memposisikan dirinya sebagai social media buzz curator. Dan Saaus ini hadir didalam bahasa Indonesia di bulan September tahun 2014 silam. Konten yang disajikan didalam Saaus ini terdiri dari berbagai informasi yang unik dan tengah ramai diperbincangkan di jejaring sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>