Alasan Ibu Rumah Tangga Harus “Melek” Online Shopping Indonesia

Di zaman ini, banyak ibu rmah tangga yang lebih produktif dan dinamis dalam memanfaatkan teknologi. Salah satunya adalah dengan berbisnis online. Bisnis online shopping Indonesia memang cukup menggiurkan terutama jika ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan uang sendiri. Karena tanggung jawabnya untuk mengurus rumah tangga, banyak hal yang akhirnya harus dikorbankan termasuk karir atau pekerjaan yang sebelumnya dilakoni. Hal ini semata – mata agar fokus utamanya sebagai pengatur rumah tangga bisa berjalan secara seimbang. Terutama setelah memiliki anak, maka ibu rumah tangga biasa memiliki segudang kesibukan yang kompleks.

Oleh karena itu, berbisnis online memang bisa menjadi alternatif untuk mencari penghasilan tambahan. Mengapa ibu rumah tangga harus “melek” online shopping Indonesia? Hal ini berkaitan dengan kebutuhan zaman dan perkembangan teknologi. Karena ibu rumah tangga harus tetap di rumah, maka kegiatan yang bisa menghubungkannya dengan dunia luar adalah berseluncur di dunia maya melalui sosial media. Hal ini jugalah yang bisa menjadi pintu awal rezeki tambahan lewat bisnis online

Seperti apa bisnis online yang baik untuk ibu rumah tangga? Sebenarnya tidak ada kriteria khusus bagaimana seorang ibu rumah tangga harus memilih jenis pekerjaan onlinenya. Karena saat ini ibu rumah tangga bisa jadi seornag sarjana yang tentu memiliki pemikiran kritis. Berbeda dengan zaman dulu dimana ibu rumah tangga tidak mengenyam pendidikan terlalu tinggi, sekarang malah banyak sarjana yang tahu betapa pentingnya merawat anak sendiri sehingga memilih meninggalkan karirnya.

Syarat yang paling penting untuk menjalani bisnis online terutama bagi ibu rumah tangga adalah kesesuaian apa yang dijual dengan karakter diri. Tidak hanya itu, kemampuan pribadi dan jaringan juga penting agar tidak banyak hal yang perlu dipelajari ulang. Misalnya jika ibu adalah seorang sarjana tata boga, maka sebaiknya produk yang dijual berupa makanan dan olahan berbagai macam bahan bergizi. Forum gizi juga bisa dibentuk sebagai wadah tukar cerita antara beberapa ibu tentang pengalaman – pengalamannya. Dari sini kepercayaan jaringan bisa lebih kuat dan apa saja yang dijual lebih mudah dipasarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>